Sunday, May 10, 2009

Afiliasi, Menjadi Makelar di Dunia Maya



Terkadang, tanpa disadari atau tidak seorang blooger menyebut nama produk dalam artikelnya. Apakah itu perangkat lunak, buku, ataupun game, kamu biasanya memberikan link ke mereka secara gratis. Program afiliasi memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan dari menyebut nama produk, sering kali tanpa perlu mengubah situs kamu. Untuk membuat program afiliasi ramah terhadap pembaca, pasangkan link yang benar-benar relevan dengan diskusi kamu dan jangan memasang terlalu banyak link.
Berikut adalah beberapa program afiliasi beserta ulasan singkatnya yang bisa kamu pilih untuk mencoba program ini:

1. Amazon associates: Program afiliasi ini akan mengambil keuntungan hingga 10% dalam biaya referral dari link blog kamu.
2. Chitika ShopClouds$: Dengan program ini , kamu dapat menampilkan produk – produk populer dalam bentuk format tag cloud.
3. Widget Bucks: Widget untuk belanja ini menawarkan produk – produk populer, relevan dan memiliki kostumisasi tinggi.
4. LinkShare Corp: Program afiliasi ini akan memberikan kamu akses ke program yang dibuat oleh perusahaan – perusahaan seperti Apple, Dell, dan Disney.
5. Chitika RPU: Apabila kamu pernah mendiskusikan sebuah produk, dapatkan uang dengan dengan menambahkan link ke produk ini di akhir artikel.
6. Commision Junction: Kamu dapat mempromosikan berbagai variasi produk lewat Commision Junction, jadi kamu dapat menemukan sesuatu yang relevan buat pembaca kamu.

Selain yang saya sebutkan di atas, masih ada beberapa program afiliasi lain yang bisa kamu ikuti, antara lain:
1. Zanox
2. uSuggest LLC
3. Auction Ads LLC
4. Shareasale

Silakan kunjungi http://adhiimsyahluthfi.blogspot.com dan berikan komentar Anda. Komentar yang Anda berikan sangat penting bagi pembelajaran saya. Thnx.

Oke, sekian informasi dari saya. SELAMAT MENCOBA.

0 komentar:

Post a Comment

adhiim hightech © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute