Sunday, May 10, 2009

Sumber Inspirasi di Kala Jenuh


Adakalanya pikiran kita sudah suntuk, jenuh, sehingga kita tidak tahu lagi apa yang harus kita tulis di blog kita. Di saat seperti itu, apa yang harus kita lakukan? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan inspirasi dalam menulis:

1. Blog, Satu kata ini memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Caranya bagaimana?Mudah saja, kita tinggal blogwalking ke blog – blog lain yang memiliki ide dan gagasan yang bagus. Dan kamu bisa cari inspirasi dari sana.
2. Peristiwa, setiap saat dan dimanapun kita berada pasti tidak bisa lepas dari peristiwa yang terjadi di sekeliling kita. Coba kamu pilih mana yang kira-kira menarik untuk dijadikan tema tulisan. Peristiwa sehari-hari yang sepertinya biasa saja bagi kita, tetapi bila kita kemas dengan tata bahasa yang baik pasti akan menarik untuk dibaca oleh orang lain.
3. Majalah, Banyak sekali tema dan ide yang sangat menarik bisa kita jadikan inspirasi dari sini. Kamu bisa mencari majalah yang sesuai dengan tema blog kamu dan jadikan artikel-artikel di majalah tsb sebagai inspirasimu.
4. Teman, tanpa banyak orang sadari, sebetulnya teman bisa dijadikan inspirasi yang sangat menarik. Coba perhatikan, dari sekian banyak temanmu, pasti memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Nah, itu bisa kamu gali lebih dalam. Sebagai contoh, karakter temanmu yang egois. Kamu bisa menulis ini di blog kamu, apa penyebabnya, bagaimana cara mengendalikan sifat tersebut, dan sebagainya.
5. Jalan-jalan, cobalah sejenak berjalan-jalan/refreshing bila perasaan kita sudah jenuh. Berhentilah sejenak, dan perhatikan yang ada di sekelling kamu, orang yang berlalu lalang, jalanan yang macet, bahkan papan reklame yang bertebaran di setiap sudut kota bisa menjadi inspirasi yang tidak pernah kamu duga.
6. Ibadah, adakalanya kita tidak menyadari bahwa ibadah pun bisa kita jadikan sebagai inspirasi bagi blog kita. Kita bisa menceritakan bagaimana perasaan, harapan dan syukur kita saat menjalankan ibadah. Dan mungkin saja, setelah kamu beribadah, otak kamu bisa lebih fresh dan timbul ide-ide cemerlang.

Silakan kunjungi http://adhiimsyahluthfi.blogspot.com dan berikan komentar kamu. Komentar yang kamu berikan sangat berguna bagi perkembangan blog ini ke depannya. thnx.

0 komentar:

Post a Comment

adhiim hightech © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute